Social Icons

Pages

Thursday, February 4, 2016

Menghabiskan Liburan Akhir Pekan Di Lawang Sewu Yang Fenomal

Jika Anda berencana untuk menghabiskan libur akhir pekan ini untuk berwisata namun bingung mau kemana, kami rekomendasikan Anda untuk datang dan mengunjungi Lawang Sewu. Yups salah satu lokasi wisata terbaik yang ada di Semarang ini telah menjadi ikon dari Kota Lumpia.

Apa saja keunikan yang ada di Lawang Sewu ? Daripada penasaran yuk simak beritanya dibawah ini.

Jika Anda ingin berlibur dengan budget sedikit dan tempat yang bagus, yuk kunjungi Lawang Sewu, karena disini kita cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000. Sedangkan jika Anda penasaran dan ingin melihat langsung ruang bawah tanah yang terkenal itu, Anda bisa membayar Rp 30.000 dan menyusuri ruang yang gelap dan penuh dengan lorong.

Apa saja keunikan yang bisa kita temukan di Lawang Sewu ?
Ada banyak keunikan disini, salah satunya adalah bangunan yang begitu besar berada di pusat kota dengan arsitektur ala Belanda dan desain yang masih kuno. Bangunan yang sempat diibiarkan dan tidak diurus dengan baik ini telah mendapat perhatian yang baik dari pemerintah setempat sehingga sampai saat ini Lawang Sewu masih berdiri gagah dan membuat Semarang lengkap denga kisah di zaman penjajahan.

Didalam gedung Lawang Sewu ini kita bisa belajar banyak tentang sejarah, karena dulu tempat ini pernah menjadi kantor KAI Belanda. Tak heran bila didepan gedung ini dibangun pemberhentian kereta serta miniatur kereta api kuno.

Selain itu terdapat bangunan-bangunan kecil yang melengkapi keindahan Lawang Sewu. Mungkin yang membuat Lawang Sewu adalah banyak pintu-pintu yang terdapat disetiap ruangan. Banyak masyarakat yang datang dan menghabiskan waktu di Lawang Sewu untuk berfoto dan mengambil gambar terbaik.

Sekarang ini Lawang Sewu telah dirawat dengan baik, terbukti dengan tumbuhnya tanaman hias yang mempercantik gedung Lawang Sewu ini, rumputnya yang hijau bisa menjadi tempat peristirahatan bagi para pengunjung.

Selain itu kita juga bisa menyaksikan berbagai pameran yang sering dilaksanakan di gedung dengan puluhan pintu ini. Sebenarnya di gedung Lawang Sewu jumlah pintunya hanya berkisar sampa ratusan, namun karena banyaknya inilah yang membuat masyarakat menyebutnya sebagai Lawang Sewu.


Diatas gedung ini kita bisa melihat keindahan kota Semarang dari atas, melihat Tugumuda yang berada persis didepan Lawang Sewu dan beberapa kantor pemerintah yang menjulang tinggi.

No comments:

Post a Comment

Mohon kripik dan saran :

 

Produk Baru

Produk Sponsor

Produk Baru

Produk Baru
 
Blogger Templates