Social Icons

Pages

Wednesday, August 24, 2016

Lezatnya Tahu Petis Semarang


Halo kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. siapa sih yang tidak tahu makanan yang lezat dan mudah ditemui ini? tahu petis adalah makanan khas daerah semarang, Jawa Tengah. Makanan yang satu ini bisa kita temukan dengan mudah  diberbagai tempat seperti di pinggir jalan raya ataupun juga di depan mini market terdekat, dan pastinya masih banyak pedagang yang menjual makanan ini termasuk di sekitar alun-alun kota. umumnya pedagang kaki lima yang menjual tahu petis ini juga sekaligus menjual martabak asin atau martabak manis digerainya.

Banyak masyarakat yang mencari dan memburu makanan yang satu ini, khususnya para pecinta gorengan. karna selain bisa dijadikan lauk tahu petis ini bisa juga dijadikan camilan dan teman ngeteh atau teman ngopi yang lezat dan pas, apalagi disaat musim hujan seperti ini pasti banyak yang mencarinya. Dan tentunya harga yang sangat murah dan terjangkau dikalangan masyarakat.

Tahu petis ini terbuat dari tahu pong dan bumbu petis yang berupa saus hitam. Jika kalian ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah kalian hanya membutuhkan tahu pong, dan untuk membuat saus petisnya kalian membutuhkan petis udang, kecap manis, tepung beras, gula merah, garam dan air. Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian hanya perlu memasukkan satu persatu bahan dari saus petisnya lalu aduk hingga mengental. dan kemudian kalian bisa menggoreng tahu pong dengan minyak yang panas, setelah tahu pong matang kalian bisa membelah bagian tengah tahu pong untuk bisa di isi dengan saus petis tadi, dan kalian juga bisa menyajikannya dengan cabai.


bagaimana apakah kalian sudah berpikir untuk menikmati makanan lezat khas daerah semarang, Jawa Tengah ini? karna kalian bisa membuatnya sendiri di rumah atau jika kalian tidak ingin terlalu repot kalian bisa membeli langsung pada para penjual tahu petis yang tersebar di daerah kalian. jika kalian ingin membeli gorengan yang satu ini, biasanya para pedagang menjual atau membuka gerainya pada waktu sore hari sampai malam hari. 

6 comments:

  1. Beda sama yang ada dikampung saya, jadi pengen nyobain rasanya kek gimana.

    ReplyDelete
  2. Tahu petis, saya suka saya sukaaaaa :D

    ReplyDelete
  3. Aku udah pernah coba, recommended banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang rasanya beda dengan tahu petis dari daerah lain. rasa petisnya itu yang beda... gurih....

      Delete

Mohon kripik dan saran :

 

Produk Baru

Produk Sponsor

Produk Baru

Produk Baru
 
Blogger Templates